WorldTimeServer Clock

Jakarta

game di android disisipi trojan

Game di Android Disisipi Trojan

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

CALIFORNIA - Sistem operasi Android kembali diterpa kabar buruk. Pasalnya, Symantec telah positif mengidentifikasi trojan yang tersembunyi di aplikasi permainan Tapsnake untuk ponsel Android.

Tapsnake ini sebetulnya merupakan game yang sudah lama. Namun, aplikasi ini akan mengaktifkan ikon 'satelit Android's' icon di menu bar ketika permainan sedang berjalan. Hal ini sekaligus menunjukkan perolehan data GPS yang pasti.

"Apa yang diminta data ini? Ya, itu adalah Trojan disertakan dengan permainan, yang kemudian upload data ke server, yang memungkinkan orang lain untuk memantau lokasi telepon tanpa sepengetahuan pengguna," tegas Symantec, seperti yang dikutip TG Daily, Kamis (19/8/2010).

"Nah, setelah itu, aplikasi ini akan meminta pengguna untuk menginstal sebuah aplikasi baru di perangkat genggam ini. Perangkat tersebut bernama GPS Spy, aplikasi ini digunakan untuk melacak ponsel lain," tambahnya.

Menurut Symantec, GPS Spy kemudian mengunduh data dan menggunakan layanan untuk dengan mudah menampilkan sebagai titik lokasi di Google Maps. Dengan demikian, Trojan dengan mudah memantau dan menyusup lewat server jarak jauh ini.
(tyo)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.