WorldTimeServer Clock

Jakarta

145 Juta Pengguna Twitter, 62% Akses di Ponsel

WASHINGTON - Twitter mengklaim pengguna mikroblogging tersebut kini telah mencapai 145 juta. Angka tersebut hanya pengguna Twitter desktop. Pengguna Twitter mobile diperkirakan lebih besar lagi.

Dalam postingan di blog Twitter, seperti dikutip melalui AFP, Sabtu (4/9/2010), CEO Twitter, Evan Williams, mengungkapkan hal tersebut. Bahkan menurutnya terdapat lebih dari 300.000 aplikasi pihak ketiga yang telah dikembangkan untuk layanan tersebut.

"Layanan baru ini membantu pengguna untuk lebih mudah menggunakan Twitter, dan tentunya memberikan kontribusi cukup besar untuk pertumbuhan pengguna twitter serta membuka kesempatan bisnis baru. Kedua hal tersebut memberikan pengaruh positif dalam lingkungan Twitter," ujar Williams.

Selain itu, Williams juga mengatakan jika pengguna Twitter melalui perangkat mobile meningkat sekira 62 persen sejak pertengahan April lalu. Bahkan 16 persen di antaranya mendaftar menjadi anggota baru Twitter melalui ponsel. Angka ini naik sekira lima persen pada April lalu.

"46 persen pengguna Twitter aktif mengakses layanan kami setiap harinya melalui ponsel," ujar Williams.

Selain memberitahukan kenaikan jumlah pelanggan, William juga memberikan daftar 10 aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Twitter dalam kurun 30 hari terakhir.

Menurut William, sekira 78 persen pengguna Twitter mengakses Twitter.com, 14 persennya menggunakan m.twitter.com, hanya delapan persen yang menggunakan SMS, delapan persen lainnya menggunakan Twitter untuk iPhone dan hanya tujuh persen yang menggunakan Twitter untuk Blackberry.

Aplikasi lainnya yang masuk daftar 10 aplikasi Twitter adalah Twitpic untuk meng-upload foto, TweetDeck, Echofon, Google Friend Connect dan UberTwitter.

Sarie - Okezone
http://techno.okezone.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.